Rabu, 17 Desember 2008

Kojima: Metal Gear Terbaru Akan Segera Diungkap

Apapun kenyataannya, game terbaru dari franchise Metal Gear akan segera dikuak dalam beberapa minggu mendatang. Itulah kabar terbaru yang diperoleh lewat sebuah wawancara dengan Hideo Kojima pada acara Spike Video Game Awards. Di saat para pemerhati dari game buatannya tengah memperbincangkan mengenai rumor terbaru yang berkembang, Kojima masih tampak seperti biasanya dan hanya memberitahukan bahwa Metal Gear terbaru akan diperlihatkan dalam waktu beberapa minggu lagi. Bisa jadi, di awal permulaan tahun baru yang akan segera datang.

Mungkin para penggemar dari Metal Gear telah dikejutkan oleh adanya rumor “A Next Metal Gear is…” yang belum lama ini beredar. Rumor tersebut telah mengembangkan sejumlah spekulasi mengenai game berikutnya dari Metal Gear. Apabila dilihat dari asumsi kebanyakan orang saat ini, huruf-huruf berwarna hijau serta lambang yang menyerupai tombol power bisa jadi mengartikan habisnya masa eksklusivitas Metal Gear Solid 4 untuk PlayStation 3 dengan kemungkinan munculnya versi Xbox 360 (selain bahwa game tersebut pastinya memang membutuhkan listrik untuk bisa dimainkan). Namun, asumsi terbaru dari sejumlah sumber industri game menyebutkan bahwa Metal Gear terbaru itu akan hadir untuk iPhone atau bisa juga untuk DSi (spekulasi ini bisa dikemukakan sesuai dengan lambang dari huruf “i” yang ada pada teaser tersebut).

Akan tetapi, hasil scan dari Famitsu tampaknya telah memberikan bocoran untuk hal itu. Metal Gear tersebut sepertinya memang akan dirilis untuk iPhone. Bisa dilihat bahwa hasil scan tersebut menunjukkan Metal Gear yang sepertinya tengah dirancang untuk kontrol touchscreen pada iPhone dan iPod Touch. Dari apa yang dikabarkan, kemungkinan game ini akan menjadi sebuah spin-off dari Metal Gear Solid 4. Apabila “Metal Gear Solid Touch” inilah yang tengah direncanakan, tampaknya beberapa minggu lagi tidak akan jadi terlalu mengejutkan bagi para gamer.

Apapun proyek yang tengah mereka kerjakan, Kojima juga telah mengindikasikan bahwa proyek tersebut masih berada dalam tahap persiapan. Maka, setelah mengetahui mengenai kebenaran dari kabar ini, tampaknya gamer masih perlu bersabar untuk lebih lama lagi. Seperti biasa, Kojima memang sudah jadi ahlinya untuk urusan membuat para gamer merasa penasaran.

Tidak ada komentar: