Rabu, 17 Desember 2008

Capcom Japan Membantah Rumor Multiplatform Monster Hunter 3

Perusahaan-perusahaan game seringkali terkesan tidak begitu memperdulikan rumor-rumor yang beredar. Akan tetapi, agak berbeda dengan perusahaan game asal Jepang yang satu ini. Kali ini, Capcom terkesan lebih tanggap dengan menampik adanya kabar burung yang menyatakan bahwa Monster Hunter 3 akan dirilis kembali untuk PSP.

Pada bagian atas halaman situs resmi Capcom Japan yang berisikan tentang Monster Hunter 3, Capcom mencantumkan sebuah update yang berisi:

“Pengumuman Penting: Sebuah majalah telah menuliskan bahwa Monster Hunter 3 tri~ akan hadir di platform selain Wii. Capcom tidak pernah membuat pengumuman tersebut. Monster Hunter 3 tri~ memanfaatkan fitur-fitur unik yang ada di Wii secara maksimal, dan pengembangan itu berlanjut dengan keinginan untuk menciptakan sebuah Monster Hunter yang belum pernah ada pada sebelumnya.”

Para ahli di industri game menduga bahwa pergantian Monster Hunter ke arah Wii tidak hanya disebabkan oleh kesuksesan pemasaran Wii, namun juga disebabkan oleh faktor-faktor kecilnya yang dapat dimanfaatkan pula untuk menghasilkan sebuah Monster Hunter Portable 3 untuk PSP. Setelah kesuksesan yang telah semakin mengantarkan Capcom pada puncak kejayaan lewat Monster Hunter Freedom 2 dan Monster Hunter Portable 2nd G, apakah mungkin Capcom menyudahi prestasi Monster Hunter di PSP yang dapat menimbun kekayaan lebih banyak lagi hanya sampai di Monster Hunter Freedom Unite (versi kawasan Amerika untuk Monster Hunter Portable 2nd G)? Apapun rumor yang tengah berkembang, tampaknya gamers hanya perlu menunggu pengumuman resmi yang lebih lengkapnya langsung dari Capcom sendiri.

Tidak ada komentar: