Rabu, 17 Desember 2008

Game PSP2 Dirumorkan Telah Mulai Dikembangkan

By LeeYunRain



Belum lama ini, pimpinan dari Sony Computer Entertainment Europe yaitu David Reese, sempat mengumumkan bahwa masih belum ada rencana untuk menghasilkan PSP2. Akan tetapi, apabila kabar terbaru yang diperoleh ini benar adanya, maka David Reese sepertinya akan terlihat sebagai orang yang senang menyembunyikan suatu informasi. Menurut kabar terbaru yang tengah tersebar, sejumlah pengembang game (yang masih belum diketahui) dirumorkan telah memulai pengerjaan game untuk handheld penerus kesuksesan PSP.

Apabila kabar ini terbukti benar, maka hal ini dapat mengartikan bahwa PSP2 juga telah berada di dalam daftar kerja Sony dan kemungkinan akan tampak ke permukaan dalam tahun yang mendatang atau sekitar dua tahun lagi. Dengan mempertimbangkan PSP yang pertama kali dirilis pada tahun 2004, usia lima hingga enam tahun telah terhitung sebagai jangka yang cukup panjang bagi sebuah handheld. Akan tetapi, walaupun masih belum ada keterangan mengenai penerus dari PSP ini, beberapa pengembang game dikabarkan tengah mengerjakan game-game untuk itu.

Rencana tersebut tampaknya memang bukan untuk waktu yang dekat, terhitung dari sekarang. Lebih dekat dari saat ini, Sony rupanya juga diindikasikan telah berencana untuk merilis PSP-4000. Direncanakan untuk rilis pada musim gugur atau pada sekitar akhir tahun 2009, masih belum ada keterangan pula untuk seperti apakah perubahan atau perbaikan yang akan dihadirkan pada PSP tersebut, baik itu besar ataupun kecil.

Belum lama ini, PSP-3000 telah diluncurkan ke pasaran pada bulan Oktober yang lalu untuk mengikuti jejak PSP-2000, yaitu Slim & Lite pertama yang dirilis pada September 2007. Perkembangan selanjutnya? Gamers tunggu saja. (LYR)

Tidak ada komentar: